Sdikabubu.sch.id - UPTD SD Inpres Kabubu, salah satu sekolah dasar di Kabupaten
Mamuju Tengah, menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan
dengan meluncurkan sistem informasi terpadu yang diberi nama "Si
Padu". Inovasi ini bertujuan untuk mempermudah akses informasi,
meningkatkan efisiensi pengelolaan sekolah, dan membangun komunikasi yang lebih
efektif antara sekolah, siswa, guru, dan orang tua.
"Si
Padu" mengintegrasikan berbagai sistem yang sebelumnya terpisah, seperti
sistem informasi akademik, keuangan, kepegawaian, dan perpustakaan. Sistem ini
dirancang agar mudah dipahami dan digunakan oleh semua pihak, termasuk siswa,
guru, orang tua, dan staf sekolah. "Si Padu" juga menyediakan
informasi secara real-time dan dapat diakses melalui perangkat mobile, sehingga
pengguna dapat mengakses informasi kapan saja dan di mana saja.
"Kami
menyadari bahwa di era digital saat ini, akses informasi yang mudah dan cepat
sangat penting," ujar Kalman, S.Pd, Kepala Sekolah UPTD SD Inpres Kabubu.
"Dengan "Si Padu", kami berharap dapat meningkatkan kualitas
pelayanan, meningkatkan efisiensi pengelolaan sekolah, dan membangun komunikasi
yang lebih transparan dan efektif dengan semua stakeholder."
Sejak
diluncurkan, "Si Padu" telah mendapat respon positif dari siswa,
guru, dan orang tua. "Si Padu" membantu siswa untuk lebih mudah
mendapatkan informasi tentang jadwal pelajaran, nilai, dan pengumuman sekolah.
Guru juga merasa terbantu dalam mengelola data siswa dan berkomunikasi dengan
orang tua. Orang tua siswa merasa lebih tenang karena bisa memantau
perkembangan belajar anak mereka secara real-time.
"Si Padu" merupakan bukti nyata komitmen UPTD SD Inpres Kabubu untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Sekolah ini berharap "Si Padu" dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk menerapkan sistem informasi terpadu yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memajukan pendidikan di Indonesia. (Mr.Kn23)
Selengkapnya di Chanel Youtube UPTD SD Inpres Kabubu https://www.youtube.com/watch?v=dWlmCLH6jhY
0 Comments:
Posting Komentar